Jumat, 03 Agustus 2018

Semangat Paskibraka untuk Melaksanakan Tugas


Karanganyar - Sertu Suparno dan Serma Sutarno melatih calon anggota Paskibraka Kecamatan Kebakkramat di Lapangan Kebakkramat. Paskibraka tersebut akan tampil di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 di Lapangan Kebakkramat. Rabu (01/8)

Kegiatan Latihan PBB bagi Personil Paskibraka adalah untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personil Paskibraka pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap dan disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan juga untuk membentuk formasi dan keseragaman gerakan,”jelas pelatih dari anggota Koramil 03 Kebakkramat tersebut.

Latihan ini dilakukan setiap hari agar para calon Paskibraka lebih mantap dan siap dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih. Disela sela istirahat, Babinsa juga saling bercerita dan menjelaskan beberapa materi PBB dengan tujuan agar terjalin komunikasi yang baik. Sehingga materi yang dilatih bisa cepat diterima oleh Pasukan Paskibraka.

(03-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...