Selasa, 07 Agustus 2018

Paskibraka Dituntut Harus Selalu Kompak


Karanganyar - Meskipun cuaca pada siang hari cukup dibilang panas, namun hal itu tidak menciutkan mental para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk melaksanakan latihan. Dalam latihan, Paskibra dituntut untuk selalu kompak dan rapi saat melakukan baris berbaris. Berbagai materi latihan kepemimpinan baris berbaris (LKBB) pun juga diberikan kepada peserta Paskibra disaat latihan yang berlangsung di Alun-alun Karanganyar tersebut. Selasa (07/8)

Serma Sunardin Batisiops Kodim 0727/Karanganyar selaku pelatih Paskibraka, memberikan materi gerakan dasar  PBB (Peraturan Baris Berbaris) terlebih dahulu. Gerakan dasar yang diberikan diantaranya gerakan PBB di tempat dan gerakan PBB jalan. Gerakan PBB di tempat itu banyak rangkaiannya yaitu sikap sempur, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya.

Sedangkan gerakan PBB jalan, disini pelatih akan memperhatikan ayunan tangan hingga langkah kaki para Paskibra, supaya gerakan mereka terlihat lebih indah dan kompak saat pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah-Putih nantinya.

"Dengan disiplin latihan yang tinggi dan selalu memperhatikan arahan-arahan dari para pelatih. Saya yakin dan percaya, Paskibra akan sukses dan berhasil didalam pengibaran Sang Saka Merah-Putih pada tanggal 17 Agustus nanti,”pungkas Sunardin.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...