Senin, 06 Agustus 2018

Danramil 02 Tasikmadu Berikan Wawasan Kebangsaan Nilai Nilai Kejuangan


Karanganyar - Kapten Inf Wuryanto Danramil 02 Tasikmadu mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar memberikan wawasan kebangsaan tentang Nilai - Nilai Kejuangan Paskibraka. Sabtu (04/8)

Danramil 02/Tasikmadu menyampaikan Nilai-Nilai Kejuangan Pahlawan yang harus diteladani dari beberapa kisah perjuangan para pahlawan tersebut, kita sebagai generasi penerus yang telah menikmati jerih payah perjuangan para pahlawan hendaknya dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai yang terkandung dalam perjuangan para pahlawan bangsa yaitu pantang menyerah, patriotisme, rela berkorban demi negara dan bangsa. Serta jiwa nasionalisme yang tinggi dengan tidak memandang kelompok atau golongan dalam perjuangannya.

Bagi generasi penerus saat ini, hendaknya nilai-nilai kepahlawanan bangsa harus diteladani dan tidak boleh memudar. Sehingga diharapkan dengan mewarisi nilai-nilai kepahlawanan tersebut generasi muda saat ini tidak lagi memandang suku, agama dan golongan dalam upaya membangun bangsa Indonesia menuju cita-cita bersama. Seperti yang tertuang pada pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yaitu menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Penggunaan narkoba dapat menyebabkan efek negatif yang akan mengganggu mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak. Gangguan pada sistem neuro-transmitter akan mengakibatkan terganggunya fungsi kognitif (alam pikiran), afektif (alam perasaan, mood, atau emosi), psikomotor (perilaku), dan aspek sosial.

Berbagai upaya untuk mengatasi berkembangnya pecandu narkoba telah dilakukan, namun terbentur pada lemahnya hukum. Beberapa bukti lemahnya hukum terhadap narkoba adalah sangat ringan hukuman bagi pengedar dan pecandu, bahkan minuman beralkohol di atas 40 persen (minol 40 persen) banyak diberi kemudahan oleh pemerintah.

Sebenarnya juga tidak sedikit para pengguna narkoba ingin lepas dari dunia hitam ini. Akan tetapi usaha untuk seorang pecandu lepas dari jeratan narkoba tidak semudah yang dibayangkan,”terang Wuryanto.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...