Senin, 06 Agustus 2018

Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Tahun 2018 Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Kepentingan strategis pertahanan Negara bagi Bangsa Indonesia. Sesuai dengan doktrin pertahanan Negara adalah terwujudnya penyelenggaraan pertahanan Negara yang mampu untuk tetap menjaga dan memelihara keutuhan wilayah NKRI. Menegakkan kedaulatan Negara dan melindungi segenap bangsa dari setiap ancaman di wilayah daratan, baik yang berasal dari luar maupun dalam Negeri.

Penyusunan pertahanan diwilayah daratan dilakukan melalui pemberdayaan wilayah pertahanan, dengan menyiapkan ruang pertahanan secara skala prioritas yaitu daerah depan, daerah perbatasan dan daerah rawan, ungkap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. saat memberikan sosialisasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat, di Makodim. Kamis (02/8)

Maksud diadakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran kepada Pemerintah Daerah, para Danramil dan Babinsa tentang rencana tata ruang Wilhanrat (Wilayah Pertahanan Darat). Hal tersebut dengan tujuan, untuk mewujudkan ruang Wilhanrat sebagai wadah untuk pembinaan kemampuan pertahanan dan keharmonisan wilayah pertahanan darat dengan kawasan lainnya.

"Setelah diadakannya sosialisasi ini, diharapkan para Anggota lebih paham dan mengerti. Sehingga dapat menunjang keberhasilan di dalam melaksanakan tugas", pungkas Dandim.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...