Jumat, 17 Agustus 2018

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Karanganyar Tahun 2018


Karanganyar - Dengan ditandai Pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono.MM. di Pendopo rumah dinas Bupati, berarti Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) sudah siap untuk melaksanakan tugas pada Upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke - 73 tahun 2018 di Alun-alun Karanganyar. Kamis (16/8)

Tanda-tanda seluruh Paskibraka siap untuk melaksanakan tugas diantaranya dengan ditandai, pembacaan Ikrar :

1. Aku mengaku putra Indonesia dan berdasarkan pengakuan itu.
2. Aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Sang Maha Pencipta dan bersumber pada-Nya
3. Aku mengaku bertumpah darah satu, tanah air Indonesia.
4. Aku mengaku berbangsa satu Bangsa Indonesia.
5. Aku mengaku bernegara satu negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.
6. Aku mengaku berjiwa dan berideologi satu,  jiwa dan ideologi Pancasila dan satu undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.
7. Aku mengaku bertujuan satu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.
8. Aku Mengaku Kebhinekaan dalam kesatuan budaya Bangsa.
9. Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar Kemerdekaan dengan akhlak dan ikhsan menurut Ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Berdasarkan pengakuan ini dan demi kehormatan sebagai kader bangsa, Aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku. Untuk mengamalkan semua pengakuan ini dalam kehidupanku sehari-hari. Semoga Tuhan YME memberkati niatku ini dengan hidayah serta inayahNya.

Di dalam acara prosesi pengukuhan Paskibraka ini turut hadir diantaranya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, Wakil Bupati Karanganyar Ir. Rohadi Widodo dan Seluruh Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...