Senin, 06 Agustus 2018

Olahraga Bersama Dapat Menjaga Kesehatan dan Kekompakan


Karanganyar - Di pagi hari yang cerah setelah melaksanakan apel seluruh Anggota Kodim 0727/Karanganyar langsung membentuk barisan dengan rapi, dihalaman tengah Makodim. Jum'at (03/8)

Barisan tersebut tidak lain adalah untuk melaksanakan senam bersama, sesuai himbauan Bapak  Panglima, yaitu Jum'at  sehat. Senam tersebut tidak hanya diikuti oleh Anggota militer dan ASN (Aparatur Sipil Negara) saja, melainkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Ny. Putri Muchtar bersama seluruh anggota Persit, juga ikut meramaikan kegiatan tersebut, yang kebetulan pada hari tersebut bertepatan dengan arisan anggota Persit.

Senam dan olahraga bukanlah hal asing lagi dikalangan TNI. Karena selain gerakannya yang  mudah dilakukan dan juga gerakan ini sangatlah cukup buat mengeluarkan keringat yang ada didalam tubuh kita. Sehingga, setelah Anggota melaksanakan senam bersama ini, maka tubuh akan terlihat lebih segar dan bugar.
Setelah senam usai dilaksanakan, para anggota langsung disambut dengan lezatnya bubur kacang hijau. Tak hanya bubur kacang hijau saja, roti bakar, teh manis dan nasi kotak pun ikut memanjakan perut anggota. Mereka sangatlah menikmati hidangan yang telah disajikan, sembari mendengarkan alunan musik orgen tunggal.

Senam ini pun sering dijadikan sebagai ajang lomba, disaat even-even hari ulang tahun. Untuk menentukan siapa yang akan jadi juara, biasanya dewan juri melihat dari kekompakan gerakan tersebut. Karena kalau personil  satu dengan yang lain gerakan tidak kompak, maka akan terlihat kurang bagus. Sehingga senam ini pun banyak yang berpendapat dapat melatih kekompakan antar anggota satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan senam bersama seperti ini, harus rutin  kita laksanakan. Karena selain menyehatkan tubuh kita, senam ini juga dapat meningkatkan kekompakan dan mempererat tali persaudaraan,"ungkap Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...