Kamis, 16 Agustus 2018

Dandim Karanganyar Sebagai Nara Sumber Wasbang Pondok Isy Karima


Karanganyar - Ustad Shihabudin Lc Pimpinan yayasan Ponpes Isykarima mengucapkan “Selamat datang bapak Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. berserta anggotanya dan selamat datang kepala desa terimakasih sudah  mau hadir di yayasan Ponpes Isy Karima. Pada malam hari ini kami sengaja mungundang bapak Dandim untuk mengisi Wawasan kebangsaan dalam rangka memperingati hari kemerdeakaan Repubulik Indonesia yang ke 73. Selasa (14/8)

Harapan kami mudah-mudahan para Santri mengerti akan pentingnya wawasan kebangsaan, bagaimana dahulu kala para pejuang pejuang yang telah memperjuangkan Bangsa Indonesia yang telah banyak memakan korban Nyawa harta dan benda. Saat ini kita sudah merdeka, untuk melanjutkan kemerdekaan kita harus senatiasa jaga kerukunan antar umat beragama supaya jangan terpecah belah lagi.

Saat Wasbang Dandim Karanganyar memberikan materi "Menangkal proxy war dengan meningkatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme". Saat ini pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun terakhir bertambah 1 Milyar, pada tahun 2017 penduduk dunia sudah hampir 8 Milyar padahal idealnya bumi hanya mampu menampung 3-4 Milyar manusia. saat ini tiap 2,1 detik 1 anak meninggal dunia dan tiap menit ada 29 anak meninggal dunia dan untuk setiap harinya ada 41.095 anak meninggal dunia, ada hampir 15 juta anak meninggal dalam setahun itu di karenakan kemiskinan, kelaparan dan kesehatan yang buruk.

Peta konflik dunia pada tahun 2013 >70% konflik dunia, karena latar belakang energi. Untuk saat ini konsumsi energi naik menjadi 41%, kesuburan wilayah ekuator saat ini Negara Indonesia sangat banyak di incar oleh negara luar karena akan sumber daya alamnya dan kesuburannya. Ada pepatah bilang tongkat dan kayu aja bisa tumbuh di negara kita. Di prediksi pada tahun 2043 jumplah penduduk 12,3 Milyar jumplah itu di bagi 9,8 Milyar jiwa di daerah non ekuator dan 2,5 Milyar daerah ekuator.

Ancaman Terorisme, pelatihan anak dan pemuda di Suriah disiapkan masuk Indonesia dan ancaman Narkoba, akan muncul perang candu penyalahan Narkoba pada tahun 2017 sekitar 3,5 juta penduduk (1,5 % data jumlah pendudk Indonesia) menyalahgunakan Narkoba. 12.000 jiwa meninggal setiap tahun sangat berbahaya.

Persaingan Ekonomi, Negara Indonesia kepercayaan konsumen tertinggi nomer 3 di dunia. Indek kepercayaan konsumen sebesar 115 dan negara Indonesia peringkat ke 2 Negara negara yang paling optimis. Perspektif ancaman Indonesia : Darmin, Lcs, Fpda, Narkoba, Teroris, Persaingan ekonomi sangat berpengaruh terhadap kondisi dalam negeri.

Perubahan global diantaranya : Perang media, perang budaya, perang hukum, perang biologi, peperangan lingkungan, peperangan keuangan, peperangan dagang.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...