Rabu, 15 Agustus 2018

Kasdim Resmi Tutup Lomba Marching Band dan Melukis Program Komsos Kreatif Tahun 2018 Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Lomba Marching Band dan Melukis Program Komsos Kreatif tahun 2018 dalam rangka HUT ke 73 TNI dan HUT ke 68 Kodam IV/Diponegoro Kodim 0727/Karanganyar. Kepala Staf Kodim Karanganyar Mayor Inf Mantang resmi menutup Lomba Marching Band dan Melukis tersebut. Rabu (15/8)

Dalam kesempatan tersebut amanat Komandan Kodim 0727/Karanganyar yang dibacakan oleh Kasdim menyampaikan, “Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial sekaligus sebagai wahana untuk bersilaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat. Selain itu, diharapkan kegiatan lomba ini dapat menumbuhkan semangat dalam berkreasi dan berinovasi, khususnya bagi para seniman dan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah.

Lebih lanjut kegiatan lomba ini merupakan salah satu bentuk dari ekspresi kebangsaan melalui bidang kesenian dan pendidikan, juga untuk membangun semangat baru serta pencerahan kepada generasi penerus bangsa agar dapat mengembangkan jiwa kepemimpinannya sesuai dengan bakat dan minatnya. Sehingga diharapkan akan memiliki bekal dan keterampilan memimpin diri sendiri, berdikari dan berkreasi.

Salah satu tujuan penyelenggaraan lomba komsos kreatif ini adalah memberikan suasana baru yang positif dalam membangun pribadi generasi muda yang tangguh serta bermartabat. Dalam kegiatan lomba terdapat aspek kompitisinya, namun yang paling utama adalah diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga akan memacu kreatifitas dalam menyalurkan bakatnya masing-masing. “Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh peserta lomba untuk melaksanakan kegiatan lomba ini secara maksimal dan jangan dipandang sebagai suatu hal yang biasa. Diharapkan dapat mengambil hikmahnya, yang terpenting dari kegiatan Lomba ini nanti yang menjadi juara I dan II akan diikutkan lomba tingkat Korem 074/Warastratama,”pungkas Mantang.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...