Selasa, 21 Agustus 2018

Senam Maumere Dapat Melatih Kekompakan


Karanganyar - Setelah melaksanakan apel pagi, Anggota Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan latihan senam Maumere. Latihan senam tersebut, tidak hanya diikuti oleh Anggota Militer, ASN (Aparatur Sipil Negara) saja. Ibu-ibu Persit Kodim Karanganyar, Bhayangkari dari Polres Karanganyar dan FKPPI pun juga ikut meramaikan. Selasa (21/8)

Senam Maumere sangatlah merakyat dikalangan TNI. Selain gerakannya mudah dipelajari, gerakan ini sangatlah cukup untuk membuat keluar keringat yang ada didalam tubuh. Sehingga, setelah anggota melaksanakan senam tersebut, diharapkan tubuh akan lebih Fit, segar dan bugar.

Senam ini pun sering dijadikan sebagai ajang lomba, disaat even-even hari ulang tahun Instansi ataupun Satuan. Untuk menentukan siapa yang akan jadi juara, biasanya dewan juri melihat dari kekompakan gerakan tersebut. Karena kalau personil  satu dengan yang lain gerakan tidak kompak, maka akan terlihat kurang bagus. Sehingga senam ini pun banyak yang berpendapat bahwa dapat melatih kekompakan antar anggota satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan senam Maumere bersama seperti ini, harus rutin  kita laksanakan. Karena selain menyehatkan tubuh kita, senam ini juga dapat meningkatkan kekompakan dan keharmonisan antar anggota,"ungkap Letkol Inf M.I. Muchtar M. saat mengambil apel pagi.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...