Sabtu, 18 Agustus 2018

Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke 73


Karanganyar - Upacara penurunan bendera dalam rangka proklamasi kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 juga berlangsung di Kabupaten Karanganyar. Dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Kabupaten karanganyar, pada hari Jum'at 17 Agustus 2018. Pada upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto,S,IK,M,Si. Jum’at (17/8)

Kegiatan Upacara penurunan bendera tersebut diikuti pula oleh Bupati karanganyar Drs. Juliatmono, MM, Wakil Bupati Karanganyar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karanganyar, Siswa – Siswi SMA/MA/SMK seKabupaten Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar, Yonif Mekanis 413/Bremoro, TNI AU Lanud Adi Sumarmo, Polres karanganyar, FKPPI, Banser, Kokam, BPBD, MTA, Senkom, PPM, KNPI, PKS, PGRI Kabupaten Karanganyar.

Bertindak sebagai komadan pasukan Paskibraka adalah AKP Lukman O P Kapolsek Kebak Kramat. Kegiatan ini disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Karanganyar yang sengaja datang untuk melihat langsung prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang hanya dilaksanakan sekali dalam setahun ini.

Warga sangat senang dengan kemampuan kekompakan Pasukan Paskibra yang berasal dari siswa-siswi terbaik SMA sederajat seKabupaten Karanganyar. Tugas tersebut mereka laksanakan dengan baik dan kompak. Hal ini tidak terlepas dari pelatih – pelatih terbaik yang berasal dari Kodim 0727/Karanganyar.

Dimana koordinator pimpinan pelatih adalah Kapten Inf Suyatno beserta Serma Sunardin, Serka Sukahar dan Serka Suprapto yang tanpa lelah mengajar dan membimbing mereka agar sang merah putih bisa berkibar tegak serta tetap berkibar saat di turunkan dari tiang bendera di lapangan Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...