Selasa, 21 Agustus 2018

Antusias Masyarakat Kabupaten Karanganyar Menyambut HUT RI ke 73 Tahun 2018


Karanganyar - Antusias masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk merayakan dan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ternyata sanggat tinggi. Senin (20/8)

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya para peserta karnaval 17an ini, kelompok peserta berasal dari para pelajar SMP sederajat hingga SMA sederajat, Mahasiswa, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ormas, kelompok masyarakat, BUMD, dan Perusahaan.

Menariknya, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar berdandan ala pejuang kemerdekaan dengan mengendarai kuda.

Dalam perjalanan mereka disepanjang jalan yang dilalui perserta karnaval dari Alun-alun Kabupaten Karanganyar, melewati Jalan Lawu hingga finish didepan Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar menyapa ribuan penonton.

Setiap kelompok peserta memakai tema yang berbeda-beda, ada yang bertema pakaian tradisional, budaya, kesenian, nasionalisme, dan aneka jenis tema lainnya.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karanganyar, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga masyarakat yang turut andil mengikuti karnaval ini,” kata Bupati.

Sungguh luar biasa partisipasi yang tinggi, lanjut Bupati, dan para penonton hingga ribuan yang melihat karnaval tersebut. ”Sebagai warga Kabupaten Karanggar tetaplah jaga persatuan, kesatuan, kerukunan dan kekompakkan,”harap Bupati.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...