Rabu, 29 Agustus 2018

Kodim 0727 Karanganyar Melaksanakan Garjas Periodik Tahun 2018


Karanganyar - Dalam rangka melaksanakan Garjas Periodik, Anggota Kodim 0727/Karanganyar. Pasiops Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan garjas dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius. Karena tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala. Selasa (28/8)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M.  menyampaikan bahwa kegiatan samapta periodik bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh Prajurit dan PNS jajaran khususnya Kodim 0727/Karanganyar. Guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD, diharapkan melalui tes Garjas Periodik ini kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali. Dan juga sebagai tolok ukur pembinaan satuan.

“Tentu harapan kita, kemampuan seluruh prajurit meningkat atau setidaknya bertahan, karena itu menggambarkan keberhasilan pembinaan satuan. Seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal, agar hasil nilainya dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Akan tetapi jangan melupakan faktor keamanan, karena sudah banyak contoh ingin nilai bagus tapi tidak mengukur kemampuan sendiri ahirnya tumbang. Jangan sampai ada yang celaka tetap utamakan faktor keamanan,” tegas Dandim.

Sebelum kegiatan dimulai Serka Hendi (anggota Jas Korem 074/Warastratama) dan Serma Suprapto, memimpin senam perenggangan dan dilakukan cek kesehatan oleh anggota kesehatan Klinik Pratama 27 Karanganyar.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...