Sabtu, 11 Agustus 2018

Launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementerian Agama Kab. Karanganyar


Karanganyar - Untuk mensejahterakan masyarakat dan mempermudah di dalam pelayanan, terutama pelayanan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Kini Kantor Kementerian Agama Karanganyar yang di kepalai oleh H. Musta'in Ahmad, SH,MH., melaunchingkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Di dalam Launching tersebut dihadiri oleh Bupati Karanganyar Drs.H.Juliyatmono, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto.S.ik.M.si., dan segenap Forkopimda Kabupaten Karanganyar. Jum'at (10/8)

H. Musta'in memaparkan, “Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah reformasi birokrasi dalam bidang pelayanan. Reformasi birokrasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah yang bertujuan mewujudkan pemerintahan yang baik sesuai dengan prinsip-prinsip 'Clean Government dan Good Governance. Hal ini disambut baik oleh Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar dengan mengadakan reformasi dalam bidang pelayanan, yaitu dengan diterapkannya pelayanan terpadu satu pintu.

Pelayanan tersebut menjawab kebutuhan stake holder terhadap layanan yang diberikan oleh Kemenag Kabupaten Karanganyar. Komitmen untuk melayani dengan Excellent services atau pelayanan prima. Pelayanan melalui PTSP yang kami kembangkan ini merupakan komitmen dalam melaksanakan tugas yaitu melayani segala kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya.

Dalam PTSP, kepuasan stake holder sebagai pengguna jasa pada Kemenag selalu dijadikan tujuan. Hal ini sebagaimana tercermin dalam alur PTSP dimana setiap selesai menggunakan sebuah layanan selalu di sodori kuesioner SKM (Survei Kepuasan Masyarakat), sehingga kualitas pelayanan akan selalu terkontrol dari waktu ke waktu.

Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim kerja pelayanan terpadu satu pintu dan kepada Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar yang telah berusaha dengan keras. Sehingga program PTSP ini dapat terwujud tepat pada waktunya.

"Punya kami menyadari bahwa kinerja PTSP yang diresmikan saat ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh sebab itu saran dan masukan dari stake holder sangat kami butuhkan. Semoga Allah SWT selalu meridhoi kerja kita bersama ini,"pungkas Musta'in.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...