Jumat, 03 Agustus 2018

Semangat Menyambut HUT RI ke 73 Koramil 12 Jumapolo Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul


Karanganyar - Dalam rangka menyambut hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus seluruh perkantoran, perumahan, pos kamling, tempat strategis dan sepanjang jalan di warnai dengan atribut Merah Putih, seperti bendera umbul-umbul. Rabu (01/8)

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai usaha pekerjaan dan tindakan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Jumapolo dalam menciptakan suasana meriah dengan nuansa merah putih, dalam memperingati hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Anggota Koramil Jumapolo bersama anak-anak pramuka melaksanakan kegiatan pemasangan bendera Umbul-umbul di Makoramil 12/Jumapolo guna menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 73. Dengan semangat gotong royong semua pekerjaan akan mudah untuk dilakukan pemasangan atribut merah putih.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serma Riyanto menyampaikan " Selain kami pasang di kantor Koramil Babinsa juga saya himbau agar keliling desa-desa binaan, supaya mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah putih serta Umbul-umbul di depan rumah masing-masing,"ujar Serma Riyanto.

Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sutarno menekankan kepada jajarannya agar setiap Babinsa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, serta kerja sama-sama dalam menyongsong HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun 2018 yang akan datang.

Berikan pemahaman dan kesadaran masyarakat di desa binaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, jika lupa ingatkan, kobarkan semangat merah putih kepada masyarakat. Sebagai Babinsa Jumapolo harus memberikan contoh ke warga binaanya. Semangat merah putih harus meriah di sekeliling perkantoran. Untuk mewujudkan masyarakat yang nasionalisme, semangat berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI,"tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...