Jumat, 11 Mei 2018

Wawasan Kebangsaan Sebagai Peredam Efek Globalisasi Pada Generasi Muda


Karanganyar - Kita semua sadar bahwa arus globalisasi dan kemajuan teknologi bagaikan pisau bermata dua, di satu sisi dapat mempermudah kehidupan kita sementara disisi lain bisa menjadi ancaman bagi kehancuran bangsa. Salah satu efek buruk dari kemajuan teknologi adalah hilangnya rasa gotong royong, timbulnya apatisme dan menurunnya Nasionalisme di kalangan generasi muda.

Untuk meredam hal tersebut perlu dipompa lagi semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme, dengan wawasan kebangsaan serta pengetahuan tentang Bela Negara. Seperti kegiatan Penyuluhan Wasbang dan Outbond yang digelar oleh Koramil 15/Jatiyoso pada Kamis 10/05/2018 di dusun Pengkok desa Beruk Jatiyoso.

Kegiatan yang diikuti 30 Remaja Masjid Alhuda tersebut diisi dengan pengarahan tentang Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 15/Jatiyoso Kapten Inf Bambang Tyas. Kegiatan ini untuk membangkitkan lagi rasa Nasionalisme yang makin luntur di kalangan generasi muda kita. Dilanjutkan dengan kegiatan Outbond oleh anggota Koramil 15/Jatiyoso dengan materi Permadani Terbang, Estafet Tongkat, Buldozer, Blind Water dan Spider Web, Untuk menumbuhkan kerjasama dan kekompakan, kepemimpinan dan solidaritas sesama rekan, serta meningkatkan rasa percaya diri.



Hal ini disambut baik dan diapresiasi positif oleh remaja masjid Alhuda  desa Beruk Jatiyoso, mendapatkan pencerahan dan ilmu yang bermanfaat. Seperti ditekankan oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkah rasa Nasionalisme generasi muda dengan Wawasan kebangsaan dan  dengan outbond. Sehingga tercipta generasi muda yang tangguh dan berkepribadian.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...