Rabu, 16 Mei 2018

Silaturahim Forkopimda, FKUB dan Elemen Masyarakat Kabupaten Karanganyar


Karanganyar - Silaturohim Forkopimda, FKUB dan Elemen Masyarakat Kabupaten Karanganyar dalam Rangka Mencegah dan Menangkal Aksi Terorisme di Wilayah Kabupaten Karanganyar yang diselenggarakan oleh Pemkab Karanganyar bekerjasama dengan Polres Karanganyar dan Kodim 0727/Karanganyar yang dipimpin oleh Priyo Anggoro Budi Raharjo, SH. M.Si  Pjs Bupati Karanganyar. Selasa (15/5)

Hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain Priyo Anggoro Budi Raharjo, SH. M.Si  (Pjs Bupati Karanganyar), AKBP Henik Maryanto, S.I.K., M.Si. (Kapolres Karanganyar), Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum (Dandim 0727/Karanganyar), Suhartoyo, S.H.,M.Hum. (Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar), Wahyu Iman Santosa, S.H.,M.H.(Ketua Pengadilan Negeri Laranganyar), Kompol Dyah Wuryaning Hapsari,SH (Wakapolres Kra), Kompol Sony Suharna (Kabagops Polres Karanganyar), KH. Dr. Badarudin (Ketua FKUB Karanganyar), KH. Zainudin (Ketua MUI Karanganyar), Ustdz Sihabudin Al Hafidz   (Pimpinan Ponpes Isy Karima Karangpandan), Sukma Mujahid (Ketua MMI Karanganyar), Ustadz Sanif (Pengasuh Ponpes Salman Alfarisi I Karangpandan), H. Sarwanto (Ketua LDII Karanganyar), KH. Samsuri BA (Ketua Muhammadiyah Karanganyar), Sunarno, (Ketua MTA Perwakilan Karanganyar), Budi Prasetyo, SH.MH (Ketua Senkom Karanganyar), Ustadz Panji (FPI Karanganyar), Fadlun Ali (Ketua AUIK), Mulyono (Ketua FUIK), Seluruh Kapolsek Jajaran Pokres Karanganyar, Perwakilan Toda,Tomas,Toga se Kab. Karanganyar.

Priyo Anggoro mengungkapkan “Duduk bersama pada hari ini menunjukan bahwa Karanganyar harus tetap kondusif. Ulama dan umaroh bersatu Karanganyar menjadi sejuk, mari kita bersama menjaga kondusifitas Karanganyar.

AKBP Henik Maryanto Kapolres Karanganyar menyatakan momentum yang sangat baik ini merupakan bagian filosofi orang timur yang mempunyai tepo seliro, kita berkumpul disini tentunya punya maksud dan tujuan yang mulia. Terkait kejadian yang terjadi di Surabaya, nanti akan di sampaikan oleh Ustadz Shiabudin tentang terorisme.

Ini semua merupakan betuk kepedulian kita semua untuk menjaga keamanan dan ketentraman dilingkungan kita, mungkin saudara-saudara kita yang terpengaruh kegiatan terorisme berawal dari kurangnya kepedulian lingkungan. Harapan kita akan tumbuh kepekaan kita terhadap lingkungan di sekitar kita, sehingga apabila terjadi ajaran-ajaran yang menyimpang bisa kita luruskan.

Fenomena yang terjadi di Surabaya yang pelakunya merupakan satu keluarga. Kalau kita bicara tentang Terorisme, kita sepakat  tidak bicara salah satu agama, karena kegiatan terorisme sangat bertentangan dengan agama apapun. Sikap intoleransi, bahwa kita merupakan bagian dari NKRI yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama. Oleh kerena itu, kita harus menyampingkan Intoleransi,”Pungkas Henik.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar

Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan Masyarakat Karanganyar Kodim Karanganyar   -  Baznas Sebagai Upaya Memakmurkan M...