Jumat, 11 Mei 2018

Sinergitas TNI Polri dalam Pengamanan Ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih


Karanganyar - Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar bersama Anggota Polsek Jaten, melaksanakan pengamanan terpadu ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih di semua  Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Jaten. Kamis (10/5)
Perayaan ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih di Gereja yang ada di Kecamatan Jaten, oleh umat Nasrani menunjukan toleransi yang baik khususnya di Kecamatan Jaten yang dominan beragama Islam.

Agar Perayaan ibadah Hari Kenaikan Isa Al Masih dapat berjalan nyaman bagi jema'ahnya, maka dilaksankan pengamanan secara terpadu oleh aparat TNI dan Polri. Sehingga jema'ah dapat khusyuk dalam melaksanakan Ibadahnya.

Anggota Koramil 04/Jaten dan Polsek Jaten bersinergi mengamankan semua Gereja di wilayah Kecamatan Jaten ada 5 Gereja:

1. Gereja Santa Maria di Desa Ngringo, dengan tema Yesus Terangkat Disaksikan Para Raaul dengan Romo Suntoro.
2. Gereja Kismorejo Jaten, tema Persembahan Tuhan Kenaikan Yesua Pendeta Kristianto.
3.Gereja Senar Desa Dagen, tema Mikrating Gusti Pendeta Suster Muryaning Tyas.
4. Gereha Raja Tegal Jaten, tema Berkat Kenaikan Tuhan Yesus pendeta Suster Santina Tamba.
5. Gereja Cempaka Desa  Ngringo, tema Hidup Orang Percaya yang Memberi Bukti pendeta Kristianto.

Demikian yang dilakukan pengamanan Anggota Koramil Jaten dan Polsek Jaten  di gereja yang berada di wilayah kecamatan Jaten. Mewujudkan rasa toleransi antar umat beragama, sehingga tercipta situasi yang kondusif dan aman.

Pengamanan dilaksanakan guna mencegah adanya hal-hal negatif yang dapat mengganggu jalannya peribadatan di Hari Raya Isa Al Masih oleh umat Nasrani. Dengan digelarnya pengamanan selama pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar dan aman.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...