Sabtu, 26 Mei 2018

Penutupan Latihan Posko 1 Yonif Raider 408/Suhbrasta “Sirnaning Jakso 18”


Karanganyar - Yonif Raider 408/Suhbrasta Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi di Wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam rangka Menegakkan Kedaulatan serta Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. hadir dalam acara Briefing Penutupan Latihan Posko 1 Yonif Raider 408/Suhbrasta “Sirnaning Jakso 18”. Jum’at (25/5)

Kolonel Inf Widi Prasetijono Komandan Korem 074 Warastratama menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Latihan Posko I Yonif Raider 408/ Suhbrastha, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai yang di rencanakan. Kegiatan Latihan Posko Yonif Raider 408/Suhbrastha TA. 2018 ini, harus bisa meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf serta unsur pendukung Markas dalam pelaksanaan tehnik, aturan dan prosedur. Serta tata cara kerja dalam pelaksanaan tugas perencanaan pengendalian operasi dan menguji kesiapan fasilitas alat peralatan yang ada di Yonif Raider 408/Suhbrastha.

Latihan ini akan menambah ketajaman dan kecermatan prajurit dalam menganalisa setiap permasalahan yang dihadapi secara cepat dan tepat, khusuanya untuk melaksanakan operasi pertempuran melalui pola Operasi Lawan Insurjensi (OLI). Sehingga kesiapan satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha akan semakin mantap, karena telah mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang mekanisme hubungan Komandan dan Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan tehnik kerja Staf, Pelayanan Markas Komando, Gelar Posko dan pengamanan Markas Komando.

Dari hasil Latihan Posko I Yonif Raider 408/Suhbrastha hendaknya selalu di ingat dan dijadikan pedoman, serta acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang. Yang sudah baik dipertahankan dan kekurangan-kekurangan yang telah di evaluasi oleh Wasdal hendaknya diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Agar dapat mencapai hasil yang optimal, sehingga diharapkan dapat memperbaiki kinerja satuan.

Kepada Danyonif Raider 408/Suhbrastha segera lakukan evaluasi pelaksanaan Latihan Posko Yonif Raider 408/Suhbrastha, untuk kekurangan dan kelemahan yang di temukan selama penyelenggaraan Latihan Posko ini dapat menjadi pelajaran yang berharga dalam rangka memantapkan kesiapan Komandan Batalyon dan Staf khususnya untuk melaksanakan tugas operasi pertempuran dengan menggunakan pola OLI. Guna mendukung tugas pokok Korem 074/Warastratama dalam menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama,”tegas Danrem.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...