Kamis, 03 Mei 2018

Danrem 074 Warastratama Tutup TMMD Reguler 101 Tahun 2018

Karanganyar – Desa Karang Kecamatan Karangpandan kabupaten Karanganyar telah dilaksanakan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 Tahun 2018. Kamis (03/5)

Amanat Kasad yang dibacakan oleh Komandan Korem 074 Warastratama selaku Inspiktur Upacara mengungkapkan “Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD Reguler 101 tahun 2018 ini secara totalitas.

Demikian juga kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang  telah  menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri. 

Tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara Serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut. Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini, "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa", kami sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.

Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya. Oleh karenanya, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan. 

Sebelum mengakhiri amanat ini, atas nama pribadi dan selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, kami menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku anggota Satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. 

Kemudian, kami berpesan agar kita senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Kami juga minta agar fasilitas dan Sarpras yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat. 

Kepada para Dansatgas TMMD ke-101, sekembali dari satuan sebagai bahan masukan kegiatan yang akan datang, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh kegiatan TMMD ini.

Kepada seluruh anggota Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama perjalanan.

Demikian amanat kami pada Upacara Penutupan TMMD ini. Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini, Kamis, tanggal 3 Mei 2018, “TNI Manunggal Membangun Desa Ke-101 Kodim 0727/Karanganyar secara resmi, kami nyatakan ditutup”.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...