Rabu, 02 Mei 2018

Hardiknas 2018 Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan


Karanganyar - ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” dengan tema itulah Upacara Hari Pendidikan Nasional 2018 dilaksanakan di Alun-alun kabupaten Karanganyar. Turut hadir dalam upacara tersebut Anggota Kodim 0727 Karanganyar yang di pimpin Peltu Himawan. Rabu (02/5)

Dalam amanatnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Sekda kabupaten Karanganyar Drs. Samsi MSI, “Berkenaan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Allah Yang Mahakuasa. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia, yang kemudian Iebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini kita mengambil tema ”Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”. Sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan momentum ini untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan. Pada Hardiknas 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,”pungkasnya.

 (Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...