Senin, 07 Mei 2018

Three Fun Bike Sambut HUT ke 72 TNI AU


Karanganyar - Lanud Adi Soemarmo menggelar event besar Adi Soemarmo Air Force 3 Fun ke-2 (fun walk, fun bike dan fun aerobik) Minggu 6 Mei 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 TNI Angkatan Udara dan memeriahkan bulan April sebagai Bulan Dirgantara. Minggu (06/5)

Ketua Panitia penyelenggara yang juga menjabat Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm Syafriel Achmadi mengatakan “Kegiatan 3 Fun ini bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan momen untuk turut mendorong semangat hidup sehat masyarakat demi mencapai produktivitas. Yang tidak kalah penting yaitu kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat bakti negeri kepada masyarakat yang terus membara dan berkelanjutan,” ujar Syafriel.

Sedangkan Ketua Panitia Danskadik 402 Mayor Lek Affan Heri S. mengatakan tema yang diusung yaitu "Sehatku Semangatku untuk Indonesia serta Cintailah Tanah Air dan Udara Indonesia".

“Cukup dengan merogoh kocek Rp 35.000,- para peserta akan mendapatkan t-shirt, ID card dan snack, serta mempunyai kesempatan mendapatkan doorprize utama satu unit rumah, tujuh sepeda motor dan 200 doorprize menarik lainnya seperti TV, kulkas dan mesin cuci,” ungkapnya.

Pelaksanaan 3 fun ini dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo mulai pukul 06.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB. Khusus untuk kegiatan fun bike, jarak yang ditempuh 15 kilometer berlokasi di sekitar Lanud.

Untuk memeriahkan gebyar 3 Fun itu panitia juga menyuguhkan panggung hiburan dengan mendatangkan bintang tamu artis pantura Norma Silvia diiringi musik dangdut Lavansa. Selama menunggu undian doorprize para peserta dan pengunjung dapat menikmati hiburan dangdut serta dapat menikmati jajanan kuliner di tenda-tenda sekeliling lapangan.

Komandan Lanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Indan Gilang menambahkan, tujuan acara tidak lain untuk menjaga kedaulatan dan kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat. Dan juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 TNI AU,”tegasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...