Kamis, 31 Mei 2018

Kebersamaan dalam Pelaksanakan Apel Tiga Pilar di Kecamatan Jumapolo


Karanganyar - Danramil berserta anggota Babinsa Koramil 12/Jumapolo melaksanakan kegiatan apel 3 pilar di depan kantor UPT Kecamatan Jumapolo, dalam rangka “Menjaga Ketertiban Umum di wilayah Kecamatan Jumapolo. Dalam acara tersebut di hadiri kurang lebih 100 orang, tiga unsur yang berperan penting  terkait persiapan pengamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Karanganyar, khususnya di Kecamatan Jumapolo. Rabu (30/5)

Kegiatan Apel 3 pilar di wilayah Kecamatan Jumapolo di hadiri antara lain, Anggota Forkompincam, Kepala UPT PUD, NFI dan SD sekecamatan, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa sekecamatan Jumapolo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua MTNI, MUI, MTA, LDII, NU, dan Muhammadiyah Kecamatan Jumapolo. 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Jumapolo AKP Joko Haryoto SH Msi menyampaikan “Tujuan apel bersama ini adalah untuk mensinergikan tugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/lurah. Mengingat unsur 3 pilar tersebut merupakan garda terdepan untuk mewujudkan situasi aman dan nyaman menjelang Pilkada serentak 2018.

Kegiatan seperti ini sangat strategis dalam rangka mendorong terpeliharanya Kamtibmas terutama di Desa, selalu sinergi dalam deteksi dini gangguan kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan serta pengayoman masyarakat, "Ujarnya.

Dalam rangka mensinergikan 3 pilar kegiatan tersebut yang perlu dilaksanakan secara bersama antara lain, Komunikasi yang intensif, Transparansi, Kesetaraan dalam penyelesaian masalah yang ada di wilayah. Serta komitmen untuk mewujudkan kamtibmas di desa binaan.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...