Rabu, 23 Mei 2018

Dandim Karanganyar Hadiri Buka Bersama dan Tarling di Masjid Basis desa Balong Jenawi


Karanganyar - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M, Pjs. Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Raharjo, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M., Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto serta segenap Forkopimda Karanganyar melaksanakan buka bersama dan Taraweh keliling di Masjid Basis, desa Balong Jenawi. Selasa (22/5)

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan tiap tahunnya, pada saat bulan suci Ramadhan tiba. Kami Prijo Anggoro Pjs. Bupati beserta Forkopimda Karanganyar dan seluruh rombongan yang hadir disini, merupakan bukti bahwa kita semua sebagai pejabat pemerintahan Karanganyar ingin dekat dengan masyarakat kecamatan Jenawi. Supaya dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara pemimpin dan rakyatnya. Baru saja kita mendengarkan khutbah pak Sutarmo dari kakakemenag, menggunakan bahasa jawa halus.

Prijo juga mengungkapkan kami asli orang Purwokerto yang bahasa seharinya ngapak, mendengar bahasa Jawa halus tersebut langsung tersentuh. Hal ini menunjukkan bahwa bahasa Jawa halus itu  menyejukan hati seorang yang mendengarnya. Selain itu juga sebagai bukti bahwa kita kaya akan bahasa. Kenyataanya saja, bahasa jawa sendiri ada berbagai macam” Jawa Ngoko, jawa Kromo dan jawa kromo ingghil.

Negara yang hebat adalah Negara yang kaya akan berbagai macam Suku, budaya, bahasa dan Ras. Dari segi itulah yang lebih menjadikan bangsa ini semakin kuat.

Insyaallah tanggal 23 Juni kami akan kembali ke Semarang, jadi tugas kami sebagai Pjs. Bupati Karanganyar sudah selesai. Malam ini malam pertama kami bertemu masyarakat Jenawi dan malam ini pula kami sekalian pamitan. Sebagai seorang pemimpin itu harus selalu menyatu dan melekat dengan rakyatnya. Dengan demikian, kita akan mengetahui  nafas dan keluh kesah rakyat tersebut. Dan tidak lupa kami mengingatkan masyarakat Jenawi, bahwa bulan depan akan ada pemilihan Bupati dan Gubernur. Pemilihan boleh beda, tetapi harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, siapa pun yang terpilih nantinya itulah putra terbaik bangsa.

"Manfaat dari Taraweh keliling sangatlah banyak selain pahala yang besar kita dapatkan, kita dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga dapat terjalinnya komunikasi dan hubungan harmonis antara pimpinan dengan masyarakat. Dengan demikian, akan terciptanya situasi yang aman dan tentram", ungkap Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...