Kamis, 24 Mei 2018

Briefing Pembukaan Latihan Posko 1 Yonif Raider 408/Suhbrasta “Sirnaning Jakso 18"


Karanganyar - Dengan Tema "Yonif Raider 408/Suhbrasta Melaksanakan Operasi Lawan Insurjensi di Wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam rangka Menegakkan Kedaulatan serta Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia". Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. hadir dalam acara Briefing Pembukaan Latihan Posko 1 Yonif Raider 408/Suhbrasta “Sirnaning Jakso 18”. Rabu (23/5)

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono menyampaikan “Latihan posko I Yonif Raider 408/Suhbrasta yang dilaksanakan ini, merupakan program kerja lanjutan Korem 074/Warastratama TA 2018. Latihan ini bertujuan untuk meningkatlan kemampuan satuan Yonif Raider 408/Suhbrasta jika dihadapkan dengan kemungkinan terjadinya ancaman, gangguan di wilayah ini.

Kegiatan ini merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas. Tantangan tugas yang dihadapi dari waktu ke waktu tidak semakin ringan, maka sudah selayaknya kita senantiasa melakukan evaluasi pada tingkat kesiapan yang kita miliki untuk kemampuan satuan tempur Yonif 408/Suhbrasta ke depan.

Berbagai upaya harus terus dilakukan untuk meningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit. Dengan melalui latihan Posko I Yonif Raider 408/Suhbrasta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan, menyiapkan serta melaksanakan suatu operasi yang akhirnya dapat mendukung tugas pokok Yonif Raider 408/Suhbrasta khususnya dalam mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Persoalan dan materi yang di sampaikan oleh Wasdal harus di pelajari dan di pahami serta di antisipasi. Peranggapkan sebagai peristiwa yang benar-benar terjadi dan kemudian cari upaya yang tepat untuk mengatasi serta dipadukan dengan kemampuan yang sudah dimiliki, guna mencapai keberhasilan dalam memecahkan persoalan-persoalan yang ada.

Kedepankan dalam memecahkan suatu persoalan, hendaknya di atasi dengan cara mengembangkan sikap dan mengutamakan koordinasi, kerjasama terpadu, inisiatif dan kreatif. Serta menggunakan prosedur yang benar sesuai aturan yang berlaku serta memanfaatkan semua unsur pelayanan sesuai tugas dan fungsinya dalam mendukung suatu operasi. Diharapkan agar latihan posko ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Kolonel Widi juga menekankan “Kepada para Wasdal agar benar-benar menguasai tehnik dan mekanisme perwasitan. Ciptakan suasana latihan posko yang mencerminkan upaya kualitas prajurit. Kepada para peserta latihan agar benar-benar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Jaga keamanan baik personal maupun materiil selama melaksanakan latihan dan hindari segala perbuatan yang dapat merusak citra dan kredibilitas TNI,”tegas Danrem.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...