Senin, 14 Mei 2018

Kopda Gudiyanto Melaksanakan Pendampingan Upsus


Karanganyar - Anggota Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kopda Gudiyanto melaksanakan pendampingan upsus di sawah Bapak Jatmo Dusun Ploso Kerep Desa Ngringo. Jum'at (11/5)

Sesuai tugas dari komando atas adalah mendampingi petani dalam upaya khusus dibidang pertanian, guna mendukung ketahanan pangan. Pendampingan yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Jaten tersebut dengan tujuan agar rumput liar yang begitu banyak tidak makan pupuk yang diberikan untuk padi, karena sangat menggangu pertumbuhan padinya.

Jika semakin banyak rumput liar di area pesawahan, maka padi akan lambat dalam berkembang/tumbuh. Sehigga petani akan memgalami kerugian disaat padi mulai berbulir. Maka petani segera melaksanakan penyiangan atau mencabuti rumput.

Pendampingan yang dilaksanakan Kopda Gudiyanto sebagai Babinsa, merupakan wujud tugas untuk mensukseskan ketahanan pangan di desa binaannya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...