Rabu, 30 Mei 2018

Tiga Pilar Sebagai Landasan Keamanan, Kekerabatan, Kekeluargaan dan Kerukunan

Karanganyar - Tiga unsur yang berperan penting  terkait persiapan Pengamanan Pilkada 2018 di Kabupaten Karanganyar, khususnya Kecamatan Jaten. Melaksanakan Apel Tiga Pilar di halaman Kantor Kecamatan Jaten, denagn di ikuti oleh Anggota Koramil, Polsek, Kecamatan dan Perwakilan Tiap2 Desa yang ada di kecamatan Jaten. Rabu (30/5)

Tiga pilar yang dimaksud yaitu Polri, TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dalam acara ini, termasuk berbagai unsur lainnya seperti Bawaslu, KPU dan Pol PP. Usai apel Tiga Pilar dilanjutkan silaturahmi antar instansi, sekaligus membahas kesiapan pengamanan Pemilihan Calon Bupati-Wakil Bupati Karanganyar periode 2018-2023.

"Apel Tiga Pilar ini merupakan aktualisasi dari kekerabatan, kekeluargaan dan kerukunan bagaimana mengelola pilkada dapat berlangsung dengan suasana damai sekaligus mengapresiasi cara yang akan ditempuh dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Jadi Apel ini bukan tujuan utama, melainkan bentuk pengelolaan yang baik ditingkat desa maupun kelurahan". Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Dwi Wahyu.

Sedangkan hasil yang ingin dicapai adalah meningkatkan silaturahmi antara institusi Polri dan TNI, serta Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan juga memberikan rasa aman dan tenang. Serta meningkatkan citra anggota Tiga Pilar di tengah masyarakat dalam situasi aman, tertib dan terkendali, sebelum Pilkada pada hari berlangsungnya Pilkada maupun sesudah Pilkada.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona

KodimKaranganyar - Wujud Tekad dan Semangat Babinsa Sidomukti Melawan Virus Corona KodimKaranganyar  -  Wujud Tekad dan Semangat Babins...