Rabu, 09 Mei 2018

Pentingnya Komsos bagi Satuan Kewilayahan


Karanganyar - Sebagai Satuan Komando Kewilayahan penguasaan suatu wilayah sangatlah diperlukan, guna untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi. Selain itu, juga untuk memeta-metakan situasi dan kondisi wilayah tersebut. Agar itu semua dapat terwujud, tentu kita harus sering-sering terjun ke wilayah melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Komsos dapat dilakukan dimana saja, mulai dari di Pasar, Perkampungan, Warung, Kantor Pemerintah dan juga bisa dilakukan di Sawah. Selain itu, komsos juga bisa dilakukan di pondok-pondok pesantren. Seperti yang dilakukan oleh Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Widi Prasetijono yang didampingi oleh Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M. Ibrahim Muchtar M. melaksanakan komsos di Pondok Pesantren Ishkharima Karangpandan. Pondok Pesantren Iskharima tersebut dipimpin oleh Ustad Syihabudin. Selasa (08/5)

Manfaat dari komsos sangatlah banyak, selain untuk mengikat tali persaudaraan dan menambah pertemanan. Melalui komsos kita juga bisa mendapatkan informasi-informasi yang berada di wilayah tersebut. "Kami berharap, untuk seluruh Babinsa jangan pernah bosan untuk selalu melaksanakan komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing",ungkap Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...