Jumat, 18 Mei 2018

Dengan Berlatih Maka Keberhasilan dalam Melaksanakan Tugas Dapat Tercapai


Karanganyar - Berlatih dan terus berlatih itulah yang ada di dalam benak seorang Prajurit Militer, karena latihan itu merupakan kesejahteraan baginya. Yang mana dengan rajin berlatih, maka keberhasilan didalam melaksanakan tugas pun dapat tercapai. Di dalam Satuan tempur latihan meliputi beberapa tahapan, mulai dari latihan perorangan, tingkat regu, Pleton, Kompi dan sampai tingkat Batalyon. Latihan tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi Satuan tempur. Seperti baru-baru ini dilaksanakan uji siap tempur tingkat Kompi, oleh personil Yonif 408/Suhbrasta. Senin (16/5)


Dengan telah selesainya latihan UST Kompi Yonif 408/Suhbrasta ini, atas nama pribadi dan selaku Komandan Korem O74/Warastratama mengucapkan selamat dan terimakasih kepada segenap peserta latihan UST Kompi. Yang mana telah memanfaatkan dan melaksanakan UST Kompi ini dengan semangat, baik dan lancar.

Latihan uji siap tempur tingkat Kompi Yonif 408/Suhbrasta yang baru saja prajurit sekalian laksanakan, merupakan pembinaan satuan untuk mewujudkan profesionalisme prajurit. Dengan harapan, latihan ini mencapai tolak ukur sesuai standar tingkat kemampuan satuan. Untuk selanjutnya jadikan latihan ini sebagai modal dalam menghadapi latihan berskala besar berikutnya, seperti latihan pemantapan Raider.

Kegiatan ini bukan hanya rutinitas dan memenuhi program semata, namun harus menjadi sarana untuk melatih, menguji kemampuan serta naluri tempur prajurit Raider. Sehingga target, tujuan dan sasaran yang dikehendaki dapat tercapai. Dengan demikian selaku satuan tempur akan selalu siap melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun berada, Ungkap Danrem Kolonel Inf Widi Prasetijono, saat memberikan arahan kepada Prajurit Yonif 408/Suhbrasta.

"Lebih baik mandi keringat dalam latihan, dari pada mandi darah di dalam pertempuran. Agar semua prajurit mempedomani falsafah tersebut. Diharapkan dalam melaksanakan latihan selalu bersungguh-sungguh dan serius, dengan harapan setiap melaksanakan tugas tempur maupun non tempur, dapat berhasil sesuai target,”hal itu disampaikan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. saat mendampingi Danrem.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar - Peringatan hari Pramuka ke 58 Kwartir CabangGerakan Pramuka Kabupaten Karanganyar Kodim Karanganyar - Peringatan...