Jumat, 04 Mei 2018

Seni Budaya Reog Warnai Penutupan TMMD Reguler 101 Kodim Karanganyar


Karanganyar - Upacara penutupan TMMD Reguler ke 101 Kodim 0727/Karanganyar, berlangsung sangat meriah yang dilaksanakan di lapangan Dukuh Karang  Kecamatan Karangpandan. Membuat masyarakat terpukau dengan ditampilkannya seni budaya Reog Ponorogo dan Barongsai. Kamis (03/5)

Dalam upacara penutupan TMMD bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono dengan dihadiri Kahubdam IV/Diponegoro beserta Rombongan, forkopimda Kabupaten Karanganyar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda serta tamu dan undangan, serta masyarakat kecamatan Karang.

Usai upacara tamu undangan bersama warga masyarakat desa Karang disuguhi penampilan kesenian budaya diantaranya: Reog Ponorogo dan Barongsai yang disuguhkan oleh Masyarakat Blumbung Tawang Mangu.

Dwi Purwoto, selaku kepala desa Karang mengatakan bahwa “kami sangat puas dan bangga bisa  ikut terlibat bersama warga untuk menampilkan kesanian Reog Ponorogo dan Barongsai  dalam acara penutupan TMMD ini. Karena sebagai wujud terima kasih pada TNI dan sekaligus kami sangat merasa senang   bisa  menghibur tamu undangan serta warga masyarakat yang menyaksikan penutupan TMMD tersebut,” ungkap Kades Karang.

Sementara Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. selaku Dansatgas TMMD mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga, atas semua partisipasi warga masyarakat yang telah meramaikan acara penutupan TMMD. Atas penampilan seni Reog Ponorogo dan Barongsai yang digelar, sehingga tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan sangat terhibur. Kemudian kami berharap adanya penutupan TMMD ini masyarakat dan TNI agar tetap menjaga silaturahmi, sehingga terus tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat, “terang Muchtar.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RAT ke 52 Tutup Buku Tahun 2019 Primkop Kartika D-07 Kodim 0727 Karanganyar

KodimKaranganyar -  RAT ke 52 Tutup Buku Tahun 2019 Primkop Kartika D-07 Kodim 0727 Karanganyar KodimKaranganyar  -  RAT ke 52 Tutup Bu...