Jumat, 11 Mei 2018

Sertu Heriyadi Panen Padi Bersama Petani di Wilayah Binaannya


Karanganyar - Beberapa pekan lalu Danramil 14/Jatipuro Kapten Nanang Subardi telah memberikan beberapa arahan kepada anggota Babinsa di Koramil 14/Jatipuro salah satunya tentang Upsus. Danramil meminta kepada anggota Babinsa harus proaktif ke wilayah Desa binaan, serta dapat berbaur dan menyatu dengan semua lapisan warga masyarakat. Babinsa harus berupaya saling mengenal dan dikenal oleh warga masyarakat. (Kamis 10/5)

Sertu Heriyadi Lepas menjalankan piket Koramil menyempatkan diri untuk mendampingi petani, dalam rangka panen padi milik bapak Sukiman Dusun Sindon Desa Jatiharjo Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Luas lahan 3500 m2, jenis padi IR 64 hasil baik dan bebas dari serangan hama.

Mengingat tanam padi di wilayah Kecamatan Jatipuro tidak dapat serentak, sehingga panennya pun tidak dapat serentak juga, sebagian masih ada yang belum berbuah dan bahkan sebagian kecil sudah ada yang panen. Babinsa Sertu Heriyadi dalam prediksinya pada bulan Mei Minggu ke IV dan pada bulan Juni Minggu ke I di wilayah Kecamatan Jatipuro sudah banyak yang panen padi.

Babinsa selalu mendampingi petani dari mulai menggarap sawah, tanam padi, pemupukan dan sampai panen padi lancar. Babinsa secara berkala selalu adakan pengecekan persediaan pupuk di pengecer, yang ditunjuk oleh pemerintah dan sementara ini dari pihak pengecerpun tidak menemui kesulitan. Peredaran pupuk dapat dikatakan lancar dan tidak ditemukan pupuk abal-abal,”tegas Heriyadi.

(14-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...