Kamis, 10 Mei 2018

Serma Sutarmanto Menghadiri Pengajian Akbar Majelis Ta’lim Nurul Iman di Desa Binaan


Karanganyar – Pengajian Akbar Majelis Ta’lim Nurul Iman bersama H Basyir MBA dari Karanganyar, bertempat di balai Desa Kwangsan Kecamatan Jumapolo. Serma Sutarmanto mewakili Danramil 12/Jumapolo menghadiri pengajian akbar MTNI. Selasa (08/5)

Dalam acara tersebut yang hadir antara lain Forkopimca Jumapolo, H Basyir MBA, pengurus MTNI kecamatan Jumapolo, kepala Desa sekecamatan Jumapolo, Babinsa dam Bhabinkamtibmas, Toga dan Tomas, jamaah laki dan perempuan kurang lebih 350 orang.

H basyir MBA dalam ceramahnya mengajak semua yang hadir agar tetap untuk memperkuat iman dan selalu melaksanakan kewajiban sebagai orang muslim, yaitu melaksanakan sholat lima waktu. Serta sebelum melaksanakan kegiatan diharapkan melaksanakan sholat sunah yang di contohkan Rasulullah adalah sholat dhuha. Sering kali orang bekerja dengan tujuan hanya mencari uang (duniawi) semata, sehingga melupakan aspek ibadah (akhirat).

Adapun manfaat shalat dhuha diantaranya, "agar dilapangkan dada dalam segala hal, terutama rezeki. Ungkapan terima kasih kita kepada Allah SWT atas nikmat sehat, sebagai pelindung dari api neraka di hari kiamat nanti dan mendapat ganjaran di Surga.

Sebelum mengakhiri ceramahnya H Basyir mengatakan," Rezeki adalah hak semua orang dan kemiskinan mendekati kekufuran, maka ibadah dan usaha jawabanya. Dengan mengenal keutamaan dan keajaiban shalat dhuha, semoga kita akan lebih tergerak untuk merawat shalat dhuha ini," ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...