Jumat, 11 Mei 2018

Babinsa Lalung Hadiri Yasinan dan Rapat FKPM RUSA di Wilayah Binaan


Karanganyar - Dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah agar tetap nyaman dan aman, lingkungan Tegalsari RW 05 Kelurahan Lalung melaksanakan rapat untuk pembinaan Linmas Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Rukun Bersama (FKPM RUSA). Kegiatan rapat tersebut bertempat di rumah bapak Sumardi S.Ag  Lingkungan Tegalsari RT 01 RW 05 Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, dengan pembukaan melaksanakan Yasinan bersama. Jum’at (10/5)

Hadir dalam kegiatan tersebut Agus Gunandir S.Sos (Lurah Lalung), Aiptu Soegiharto (Kanit Binmas Polsek Karanganyar), Serka Hermawan Tjahjanto (Babinsa Lalung), Sumardi S.Ag (Ketua RW 05 Tegalsari) Sukarmanto (Danton Linmas RW 05).

Aiptu Soegiharto menjelaskan rapat ini bertujuan untuk membahas rencana kegiatan Linmas kedepan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat. Dalam memberikan jaminan rasa aman kepada lingkungan, Linmas diharapkan dapat mengemban tugasnya secara maksimal dilapangan.

Lebih lanjut Soegiharto menyampaikan, rapat ini untuk meningkatkan kemampuan kinerja dalam cegah tangkal terhadap gangguan keamanan lingkungan dan menyiapkan Aparatur Satuan Linmas di Lingkungan dalam pengembangan Pengamanan Swakarsa yang berbasis masyarakat," tuturnya.

Babinsa Kelurahan Lalung Serka Hermawan Tjahjanto memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Danton Linmas. Dalam menjaga ketertiban di lingkungan sangat diperlukan kerja sama semua pihak, tidak hanya dibebankan kepada unsur keamanan yang ada saat ini. Tetapi yang terpenting adalah peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan diwilayah. Kami selaku Babinsa di Kelurahan ini akan siap membantu memberikan pembekalan kepada Linmas, agar dapat memahami tugasnya dan dapat melaksanakan tugas pokok secara maksimal.

"Babinsa berharap Satuan Linmas dapat menjadi pelopor dan pengerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat, serta terwujud kerjasama yang sinergi antara Pemerintah Kelurahan dengan Instansi terkait TNI, Polri, dan Tokoh Masyarakat, RT/RW untuk membentuk kelompok-kelompok masyarakat. Guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar, " tegasnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...