Selasa, 11 Juli 2017

Kodim 0727/Karanganyar Kirimkan Puluhan Anggotanya ke Mapolres Karanganyar



Karanganyar, Kodim 0727/Karanganyar kirimkan puluhan anggotanya ke Polres Karanganyar guna mengikuti Upacara HUT Bayangkara ke-71 di Halaman Mapolres Karanganyar. Dengan mengangkat  Tema "Dengan semangat profesional dan modernisasi polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap  tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera mandiri dan berkeadilan". Senin (10/7)

Amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak S IK, M. Si yaitu: Atas Nama Negara  dan pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas  kerja keras Kepolisian Republik  Indonesia  serta pengabdian seluruh personil  kepolisian dalam menjaga  keamanan  dan ketertiban  masyarakat. Sehingga hasilnya keliatan nyata sebagai contoh pada bulan suci Ramadhan dan lebaran Tahun ini situasi Kamtibmas  sangat konfosif, seluruh  masyarakat merasa aman, lalu lintas lebaran lancar, kecelakaan lalulintas  turun drastis dan harga  kebutuhan pokok juga  stabil.

Dalam usia  ke-71 polri telah menunjukkan  dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk  mendukung  terwujudnya  pembangunan  nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadialan. Selain itu, polri juga berhasil mengamankan agenda politik  101 pilkada serentak  tahun 2017, sehingga kegembiraan politik  bisa terwujud di daerah  yang melaksanakan pilkada  tersebut.

Kesuksesan polri tersebut  tidak  terlepas dari bantuan dukungan, serta kerja sama dengan seluruh komponen negara dan elemen masyarakat oleh karena saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan  seluruh elemen  masyarakat dan instansi terkait yang telah mendukung tugas polri.

Kedepan hubungan  elemen bangsa  tersebut  semakin diperlukan, karena tantangan yang dihadapi porli akan  semakin berat, fenomena globalisasi demokratisasi dan kemajuan teknologi informasi pasti  mempengaruhi situasi  keamanan  dan ketertiban masyarakat misalnya: meningkatnya  kejahatan tran nasional khususnya terorisme yang menjadi  benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa terorisme telah menelan banyak korban yang tidak  berdosa terkena dampaknya.

Selain terorisme perdagangan  narkoba, manusia, penyelundupan senjata dan kejahatan cyber juga merusak dan mengancam masa depan Bangsa Indonesia. karena  itu, mereka harus dikejar dan dihancurkan, juga konflik horizontal  maupun vertikal dengan isu-isu primordial seperti masalah suku, agama dan ras keturunan juga akan memikat sehingga polri perlu  melakukan langkah antisipasi dini agar situasi kamtibmas stabil.
Ditengah perkembangan itu juga serangan terhadap polri yang terjadi dibelakang ini, polri  harus menjaga  nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kodrat Bangsa Indonesia, polri terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, untuk itu polri harus menjaga soliditas internal dan bertindak profesional.

Mengakhiri amanat, Presiden memberikan intruksi kepada jajaran kepolisian untuk  terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut:
1.      Perbaiki Internal polri  untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan  yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
2.      Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya Indonesia  yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian.
3.      Otipmalkan moderenisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.
4.      Tingkatkan kesiap siagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan detksi aksi dengan strategi  polisional proaktif, dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara  cepat.
5.      Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Saya selaku kepala Negara tetap berkomitmen untuk mendukung  terbentuknya polri yang kuat, handal dan profesional supaya  tugas  polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat  dilaksanakan  secara optimal.(Pendim 0727/Kra)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...