Rabu, 26 Juli 2017

Dandim Menghadiri Pembukaan Gala Desa Piala Menpora Tahun 2017



Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE,  Menghadiri Pembukaan Gala Desa Piala Menpora Tahun 2017. Acara pembukaan ini dilaksankan dilapangan Desa Koripan Kecamatan Matesih Kabupaten Karanganyar. Minggu (23/07)

Tujuan kegiatan ini untuk medukung Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) melalui gerakan “Ayo Olahraga”, mendukung kebijakan Revolusi Mental melalui olahraga, mendeukung kebijakan pembangunan yang dimulai dari tingkat desa, juga terluar atau terdepan.

Sasarannya cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan neliputi: Sepakbola, sepaktakraw, Bolavoli, Bulutangkis, Tenis Meja Atletik. Dan dilaksanakan secara serentak di 6 Desa/Kelurahan (setiap Desa/Kelurahan menyelenggarakan 1 cabang olahraga) pembukaan di pusatkan di Desa Koripan Kecamatan Matesih.

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui gerakan “Ayo Olahraga” pada tahun 2017 akan meluncurkan program Gala Desa yang bersinergi dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

“Ayo Olahraga” dalam program Gala Desa bersifat kompetisi yang dikemas secara proporsional dengan melibatkan berbagai pihak terkait sehingga program ini berdampak secara masif dan mengena diberbagai segmen masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam berolahraga, baik secara individu atau kelompok, pungkas Bupati.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...