Minggu, 16 Juli 2017

Kodim 0727/Karanganyar Menyelenggarakan Penghijuan Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon



Karanganyar, Melalui penghijauan kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan Global. Jumat (14/07)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE, yang diwakili oleh Kapten Inf Suwarno Danramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar, menyelenggarakan kegiatan Program Penghijuan ta 2017 Kodim Karanganyar. 

Seiring dengan berkuranganya pohon yang mati karena pemanasan global dan juga banyak pohon yang ditebangi untuk keperluan manusia. Oleh sebab itu semakin banyak pohon yang berkurang, semakin banyak pula polusi serta akibat lain. Yang lebih parah lagi semua itu di akibatkan oleh tindakan manusia yang sering merusak alam demi kepentingan sebagian orang saja.

Salah satu usaha untuk mengembalikan fungsi pohon bagi alam adalah dengan melaksanakan penghijauan yaitu usaha untuk menanam pohon dan tumbuhan, di tempat yang dianggap sudah gundul. Penghijauan sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah yang dapat menimbulkan bencana alam, tanah longsor dan penghijauan mampu juga menjaga lingkungan menjadi lebih asri, nyaman serta menjadi tempat tinggal yang layak bagi tanaman dan hewan didalamnya.

Dengan begitu alam pun akan selaras dan menghasilkan apa yang dibutuhkan oleh manusia, seperti kegiatan penghijauan program Kodim 0727 Karanganyar, yang menanam pohon sengon 1000 batang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Bulak Rejo , Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...