Jumat, 21 Juli 2017

Ceramah Wawasan Bela Negara Kodim 0727/Karanganyar Bagi Siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Tahun 2017


Karanganyar - SMK Muhammadiyah 2 Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Ceramah Wawasan Bela Negara Bagi Siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Tahun 2017 dengan Nara Sumber Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE. Kamis (20/07)

Ceramah wawasan bela negara ini diikuti kurang lebih 1300 siswa-siswi beserta Bapak dan Ibu gurunya. Dalam materi wawasan bela negara ini Dandim menyampaikan, mencoba melakukan peran kita masing-masing di dalam kita berbakti kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai ini. Para siswa dan siswi sekalian pada pagi hari ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dan berbagi sedikit pengetahuan, tentang apa yang harus kita lakukan sebagai anak-anak bangsa khususnya siswa-siswi sekalian sebagai generasi muda agar kita lebih mencintai bangsa kita, agar kita mempunyai tekat yang kuat kepada bangsa dan negara yang kita banggakan ini supaya lebih kokoh, supaya tetap utuh dalam bingkai NKRI dan supaya nantinya kita bisa berperan mengisi kemerdekaan bangsa kita semakin jaya.

Ini adalah bangsa kita wilayah negara yang kita cintai dan kita banggakan terbentang dari sabang sampai merauke, dari pulau miamas sampai pulau merauke, sangat besar negara kita ini, sangat luas dan sangat kaya sekali. Jadi saat ini bangsa-bangsa asing itu ingin menguasai negeri kita, mereka menggunakan cara-cara yang lebih modern, tidak seperti zaman peperangan dunia pertama, kedua yang dulu. Tetapi saat ini mereka menggunakan cara yang lebih modern, menggunakan yang lebih modern, yang di kenal dengan Froxsiwork, apa itu Froxsiwork?

Froxsiwork adalah suatu perang yang di ciptakan suatu negara yang ingin menguasahi negara lain, tetapi dengan menggunakan pihak ketiga. Cara inilah yang digunakan bangsa asing untuk menguasai bangsa kita ini, mereka menggunakan cara melemahkan ideologi bangsa kita yaitu Pacasila. Pancasila dilemahkan oleh mereka, kemudian dengan cara menghembuskan isu sara, Terorisme dan Radikalisme, Narkoba, Sex bebas, pornografi, dengan budaya koropsi, dan merusak nilai-nilai kebudayaan kita melalui media sosial.

Dengan cara-cara inilah bangsa asing melemahkan, mau menghancurkan bangsa kita, mari kita buktikan satu persatu, Pancasila ini adalah ideologi bangsa kita, pancasila adalah pondasi bangsa kita. Bangsa kita ini bangsa yang majemuk, bangsa yang beraneka ragam, bangsa yang terdiri dari ratusan suku, terdiri dari beraneka ragam budaya, agama, ras dan lain sebagainya. Meskipun bangsa ini majemuk tetapi bangsa kita ini bisa bersatu, bangsa kita ini bisa utuh didalam keanekaragaman tersebut,”pungkas Dandim.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...