Rabu, 19 Juli 2017

Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Menghadiri Serah Terima Jabatan Komandan Brigade Infantri Mekanis 6 Kostrad


Karanganyar, Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang menghadiri serah terima jabatan Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad, di lapangan Brigif Mekanis 6. Serah terima jabatan Danbrigif Mekanis 6 Dari Kolonel Inf Anhar Premana SE kepada Letkol Inf Rudy Saladin. Selasa (18/07)
  
Turut hadir dalam acara sertijab tersebut antara lain Mayor Jendral Agus Suhardi (Pangdivif 2 Kostrad), Kolonel Pnb Tony (Danlanut Adi Sumarmo), Letnan Kolonel krisbiyanto (Kepala staf Korem 074/Warastratama), Kapolres se-Solo Raya, Dandim se-Solo Raya, Forkopimda, Pengusaha dan Tokoh masyarakat.

Amanat Panglima Divisi 2 Kostrad, Pertama tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridhoNya kita masih diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin pada hari ini kita dapat menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danbrigif Mekanis 6/2 Kostrad dalam keadaan Sehat wal afiat.

Perlu kita ketahui, bahwa serah terima jabatan di lingkungan satuan Divisi Infantri 2 Kostrad merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepempinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok.

Menjadi komandan saat ini, kedepan akan semakin lebih berat beban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. Beberapa alasan sebagai berikut:

Pertama, Pengaruh globalisasi di rasakan semakin dekat dan nyata mempengaruhi berbagai aspek kehidupan prajurit dan keluarganya. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi begitu dominan mempengaruhi etika, moral dan perilaku dalam kedinasan, kehidupan keluarga maupun sosial kemasyarakatan. Perlu kesiapan mental dan kedewasaan bertindak dari seluruh prajurit dan keluarga serta pemimpinya dalam menyikapi perubahan tersebut.

Kedua, Tingkat kesejahteraan masyarakat kita semakin baik dari tahun ke tahun yang menjadikan potensi sumber daya manusia semakin bermutu, cerdas dan berfikiran maju. Termasuk di dalamnya kualitas para prajurit, istri dan keluarganya di satuan. hal ini menurut kondisi pemimpin dan kepemimpinan yang efektif dan berkualitas.

Hakekat ancaman yang dihadapi oleh satuan TNI dan para prajuritnya semakin berubah dari hari ke hari, yang tadinya beraturan menjadi asimetris, sulit di prediksi dan memiliki fron yang  semakin luas tidak hanya bersifat militer semata tetapi dapat terjadi pada seluruh aspek kehidupan. Hal ini tentunya memerlukan tingkat daya analisis terhadap ancaman yang cermat, penyiapan profesionalitas prajurit yang betul-betul tangguh dan pemanfaatan alutsista yang terampil serta didukung oleh keterlibatan dan kerja sama semua komponen masyarakat.

Dengan berorientasi pada semakin kompleksnya tantangan tugas tersebut, menyadarkan kepada kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah dan kepercayaan yang dipikul oleh Komandan Satuan. Hendaknya di respon dan disikapi secara totalitas, dengan pengabdian yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha kuasa.

Berkenaan dengan alih tugas dan jabatan ini, selaku Panglima Divisi 2 Kostrad dan pribadi, saya ucapkan trima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Anhar Premana beserta istri, atas segala dedikasi dan pengabdianya yang telah ditunjukan selama melaksanakan tugas sebagai Komandan Brigif Mekanis 6/2 Kostrad.

        Saya berharap agar pengalaman bertugas di satuan Divif 2 Kostrad, sebagai Danbrigif mekanis 6/2 Kostrad. Pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus di terima dengan penuh rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang disertai tekat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya. Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...