Selasa, 18 Juli 2017

Danramil 10/Jenawi Hadiri Sosialisasi Keluarga Berencana (KB)


Karanganyar – Sedikitnya 75 persen dari jumlah pasangan usia subur di Bumi Intanpari disasar program Keluarga Berencana (KB). Targetnya tahun ini 17 ribu warga harus sudah ber-KB. Danramil 10/Jenawi Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sukiman didampingi anggotanya menghadiri sosialisasi program KB, kegiatan ini salah satu program non fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap II tahun 2017 Senin (17/07)
Badan Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) gencar melakukan sosialisasi di masing-masing wilayah di 17 kecamatan. Kepala BP3AKB Ari Widiastuti melalui Kasi Penyuluhan dan Pendayagunaan Yunan mengatakan, pada 2016 hanya sekitar 16 ribu warga yang ber-KB.
Saat ini program terus digiatkan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk. Pembatasan dilakukan dengan menggunakan alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran.
“Pada 2017 ini kami menyasar 17 ribu warga agar mereka bisa menunda atau menanggulangi kelahiran. Saat ini kami gencar melakukan sosialisasi dengan merangkul sejumlah stakeholder kata Yunan.
Hingga Juni tahun ini, program KB sudah berjalan 56 persen dari yang ditargetkan sebanyak 17 ribu warga. Kami tetap optimistis, apalagi Karanganyar dinilai pemerintah pusat mampu menjalankan program KB deengan sistem apapun. Entah itu obat, penggunaan kontrasepsi, serta operasi,”pungkas Yunan.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...