Rabu, 23 Agustus 2017

Ribuan Warga Karanganyar Banjiri Jalan Lawu Karanganyar


Karanganyar - Karnaval Pelajar Kabupaten Karanganyar, masyarakat Karanganyar antusias mengikuti serta menyaksikan Karnaval Pelajar Kabupaten Karanganyar. Hal ini, dapat dilihat dari jumlah peserta dan warga yang telah menyaksikan Karnaval yang membeludak di pinggir-pinggir jalan yang dilewati rute karnaval. Karnaval tersebut untuk memperingati HUT RI ke-72 Kabupaten Karanganyar. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan tampak hadir dalam acara Karnaval Pelajar tersebut. Minggu (20/8)
Para peserta karnaval menampilkan beragam kostum, profesi, mulai dari Petani, TNI, Polri, Petugas Kesehatan, Guru, PNS, serta Busana adat Daerah, yang melambangkan keBhineka Tunggal Ika di Kabupaten Karanganyar. Tidak hanya itu, terlihat miniatur burung Garuda Pancasila, baju dari koran bekas, busana dari batang jagung dan lainya.
Acara karnaval tersebut diberangkatkan oleh Wakil Bupati Karanganyar H Rohadi Widodo, sebelum pemberangkatan Rohadi menyampaikan, apriesiasinya terhadap kreatifitas para peserta karnaval. Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan kecintaan kita terhadap tanah air dan mengenang jasa para pejuang, berkreatifitaslah terus dalam mengisi kemerdekaan ke-72,”ujar Wakil Bupati.
Kegiatan karnaval diikuti 35 kontingen siswa SMP, MTS, SMA/SMK hingga mahasiswa, dalam karnaval ini pelajar tampil dengan beragam busana daerah Indonesia yang terangkum dalam kesenian/tradisi daerah. Mulai dari sabang sampai merauke, seni busana yang ditampilkan balutan kostum adad masing-masing daerah mewarnai karnaval.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...