Kamis, 24 Agustus 2017

Kasdim Mayor Infanteri Mantang Hadiri Sosialisasi Perpu No 2 Tahun 2017


Karanganyar - Bertempat di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Sosialisasi Perpu No. 2 Th 2017 kepada Forkopimca, Kepala Desa, Toga, Ormas dan Dai Kamtibmas se-Kabupaten Karanganyar yang diselenggarakan oleh Polres Karangamyar dengan diikuti kurang lebih 300 orang. Kamis (24/8)
Kasdim (Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar) Mayor Inf Mantang mewakili Dandim menyampaikan; Ancaman dan rintangan terhadap keutuhan NKRI. Dengan adanya kemajuan Iptek akan berpengaruh pada sosial masyarakat, bila kita tidak bisa menyikapi dengan bijak, maka akan berdampak pada permusuhan yang mengakibatkan perpecahan wilayah di Indonesia.
Dalam perjuangan bangsa banyak suku-suku di Indonesia, ancaman yang muncul adalah perang fisik, pengaruh Iptek. Namun di tahun ini kedepan ancaman yang kita hadapai adalah perang iptek (Proxy war) yang lebih berbahaya. Tantangan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia, ancaman Bangsa Indonesia dalam bentuk Proxy, adanya perang global dunia teknologi dan akan diprediksi 5 tahun kedepan akan rawan perang Iptek di Media Sosial.
Hal inilah yang sangat rentan terjadinya kecurigaan, kesalahfahaman di media sosial. Oleh karenanya harus dikuatkan rasa persatuan dan kesatuan kita agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu berkembang dan proxy war yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.
NKRI Harga Mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena kita harus menguatkan karakter Nasionalisme dan NKRI. Tumbuhkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, bersinergi para tokoh agama, ormas dan aparat pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan idiologi Pancasila,”Pungkas Mantang.(Pendim 0727/Kra) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...