Senin, 14 Agustus 2017

Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo sebagai Narasumber Wawasan Bela Negara di Bumi Perkemahan


Karanganyar - Bumi Perkemahan Delingan Kabupaten Karanganyar. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE, yang diwakili oleh Danramil 01/Karanganyar Kapten Wardiyo sebagai Narasumber Wawasan Bela Negara. Minggu (13/8)

Danramil mengatakan Implemen Wasbang dalam kehidupan Nasional. Wasbang harus dijadikan arahan, pedoman, acuhan dan tuntutan bagi Individu bangsa Indonesia dalam pemeliharaan tuntutan bangsa dan NKRI. Karena itu implementasi atau penerapan wasbang harus tercermin pada pola pikir, sikap, bertindak mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi.

Menumbuhkan kebangkitan, kesadaran cinta Tanah Air dan Bangsa, waspada terhadap setiap bentuk ancaman atau gejala yang membahayakan keselamatan Bangsa dan kedaulatan Negara.

Wasbang tumbuh kembangkan secara terus menerus sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat walaupun latar belakang Suku, Agama, Ras,  dan Adat Istiadat yang berbeda. Hayati dan pahami butir-butir wasbang.

Bina terus semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan kebangsaan dilingkungan saudara  dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan kekuatan bangsa yang dahsyat,”tutup Danramil.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Koramil Kebakkramat Berikan LDK Siswa-Siswi SMU N1 Kebakkramat

KARANGANYAR - Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini ...