Selasa, 01 Agustus 2017

Kapten Wahyu Berikan Wawasan Kebangsaan Nasional TNI AD di Wilayah Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2017




Karanganyar - Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memperoleh kemerdekaan melalui perjuangan, bukan pemberian dari bangsa lain. Sudah seharusnya kita sebagai generasi penerus bangsa harus bangga dan meneladani para pahlawan kita yang gagah berani melawan penjajah untuk membebaskan diri dari belenggu penjajahan.

Para pahlawan kita telah mempraktekkan melakukan Bela Negara dalam perjuangan fisik dan non fisik demi terciptanya kemerdekaan Indonesia. Sekarang giliran kita sebagai generasi penerus jangan mau kalah dengan para pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Danramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar Kapten Dwi Wahyu dalam memberikan gambaran yang berkaitan dengan Wawasan Kebangsaan di aula SMP Negeri 1 Jaten. Senin (31/7)

Kapten Wahyu mengatakan ada beberapa bentuk pendidikan Bela Negara di lingkungan sekolah, dimulai dari membiasakan diri belajar disiplin, kerjasama, dan tanggung jawab, serta memahami wawasan kebangsaan yang didalamnya terdapat 4 inti yaitu; Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. 

Pendidikan kesadaran Bela Negara bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Bela Negara kepada setiap warga Negara Indonesia,”pungkas Danramil.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta...