Rabu, 16 Agustus 2017

Mayor Inf Mantang Menjadi Narasumber Sekolah Manajemen Masjid Se-Kabupaten Karanganyar


Karanganyar, Bertempati di Aula Masjid Agung Kabupataen Karanganyar dilaksanakan "Sekolah Menejemen Masjid Se-Kabupaten Karanganyar. Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar (Kasdim) Mayor Inf Mantang, sebagai narasumber "Faham Radikalisme". Selasa (15/8)
Kasdim sebagai narasumber menyampaikan perkembangan faham Radikalisme, perubahan secara total bersifat drastis, menjungkir balikan nilai-nilai yang ada. Ciri-cirinya intoreransi, fanatik, eklusif dan anarkis. Faktor yang mempengaruhi, faktor internasional, ketidak adilan global, penjajahan foktor domestik, persepsi kedidak adilan, kesejahteraan, pendidikan, neraca pemerintah, balas dendam. Foktor kultural, pemahaman agama yang dangkal, penafsiran agama yang sempit dan telektual, indokriminasi ajaran agama yang salah.
Terorisme adalah penggunaan ancaman atau kekerasan yang menimbulkan situasi teror atau rasa takut, terhadap orang secara meluas dan menimbulkan korban yang bersifat massal. Dengan cara merampas harta orang lain yang mengakibatkan kerusakan atau kehancuran obyek-obyek fital srategis, lingkungan hidup, fasilitas publik dan fasilitas internasional, yang diatur dalam (UUD NO:15 tahun 2003).
Meningkatkan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dalam format NKRI, meningkatkan rasa nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari. Mengenali faham radikal terorisme, pola aksi perekrutan dan ciri-ciri idiologinya, berperan aktif dalam sistem kewaspadaan diri dan cegah dini di masyarakat, lingkunganya, pergaulan yang baik di sekolah, kampus maupun lingkungan luas.
Berperan aktif dalam melaporkan gejala-gejala sekecil apapun yang mengarah radikalisme terorisme, membangun jenjang bermain dan komunikasi dengan bergabung dalam komunitas-komunitas perdamaian,”Tutup Mantang.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...