Kamis, 03 Agustus 2017

Dandim Beserta Perwira Staf, Danramil dan Babinsa Menerima Pembekalan Komunikasi di Gedung Warastratama




Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan beserta Perwira Staf, Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0727/Karanganyar mengikuti Pembekalan Komunikasi oleh Bapak Aqua Dwipayana di Gedung Warastratama Korem 074/Warastratama. Kamis (03/8)

Sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman menyampaikan yang saya hormati Danrem beserta Staf, Dandim, Danramil jajaran Korem 074/Warastratama, serta anggota yang kami banggakan. Saya hadir di sini, karena keseriusan saya, karena aprisiasi saya, untuk mengadakan pembekalan komunikasi. Kebetulan pakar komunikasi ini adalah temen akrab saya, karena beliau ini jamnya padat semua, ingin mengundang beliaunya, tapi kalau sama saya pasti beliau oke, beliau ini orang sipil, padahal dari jajaran Bank, jajaran PLN, itu hampir setiap saat bisa pembekalan administrasi, dari seluruh indonesia, kedutaan, membutuhkan beliau.

Kebetulan beliau bersedia dan berharap ini dapat di manfaatkan betul, kemarin saya mengikuti luar biasa dan ini bermanfaat bagi kita, rekan-rekan prajurit sekalian komunikasi itu penting. Sangat penting terutama di lingkungan militer tidak ada yang tidak memakai komunikasi, seorang Komandan Kodim yang ingin melaporkan sesuatu kepada Komandan Korem atau kepada Pandam, binsiknya pasti berkomunikasi. Bukan pendapat penilaian bagus, bahkan bisa jadi teguran, gak tepat waktunya cara penyampaian bagus, materinya bagus, gak efektip juga ngomongnya, salah bisa menjadi mala petaka.

Komandan Korem, Panglima Kebawah harus berkomunikasi dalam bentuk printah, efektif, gak bagus, gak melihat kondisinya, gak efektif gak dapat apa-apa. Apa yang disampaikan Komandan ini, binsiknya komunikasi juga. Setiap menyampaikan kepada Komandan, binsikya komunikasi, kalau ini semua tidak dikelola nanti kita gagal komunikasi. Salah semuanya, mari kita komunikasi yang bagus, bagaimana menjadi pendengar yang bagus itu, bagaimana berbicara yang efektif itu bagaimana, dan ini penting untuk aparat kewilayahan Danrem Pangdam, Dandim, Danramil sampai Babinsa, Kita komonikasi dengan masyarakat.

Sementara yang di perintahkan oleh Panglima,  Danrem, harus berkomunikasi dengan masyarakat, simak betul dengarkan betul tulis yang penting-penting, tanyakan kepada beliau yang belum jelas, supaya waktu 2 jam ini bermanfaat bagi kita,"pungkas Pangdam.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...