Senin, 07 Agustus 2017

Kodim Menggelar Apel Pemeriksaan Kendaraan Dinas yang Digunakan Baik Prajurit Maupun PNS


Karanganyar - Kodim 0727/Karanganyar menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas yang digunakan oleh prajurit maupun PNS TNI AD yang bertugas di jajaran Kodim. Senin (07/8)

Pemeriksaan sendiri dilakukan di halaman Makodim Karanganyar dan langsung  dilakukan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Mantang, bersama angota dari Denpom IV/Ska beserta anggotanya, yang dipimpin oleh  Lettu Cpm Adika Yustianto.

Dalam pelaksanaan tersebut, seluruh kendaraan anggota Kodim dihadirkan untuk diperiksa dan dilakukan pengecekan baik secara adminitrasi ataupun secara fisik.

Menurut Lettu Cpm Adika Yustianto, mengungkapkan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan rutin kepada semua anggota. Khususnya kepada anggota Babinsa yang bertugas di wilayah–wilayah lantaran mereka (Babinsa) memiliki tanggung jawab sepeda motor dinas.

“Pemeriksaan ini merupakan suatu cara untuk memastikan kendaraan dinas mereka masih mendukung dalam operasional atau sudah rusak. Serta yang paling utama adalah kedisiplinan anggota dalam merawat ataupun menjaga kendaraan, terutama terkait surat kendaraan tersebut,”  kata Adika.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang, menambahkan adapun sasaran dalam pelaksanaan tersebut memang penecekan kondisi dan surat–surat kendaraan. Apabila dalam pemeriksaan kendaraan tersebut ada kendaraan yang tidak lengkap, maka pihaknya akan melakukan penataan kembali dan menyuruh anggota yang memakai kendaraan dinas tersebut untuk segera dilengkapi baik itu secara fisik, ataupun secara non-fisik.


“Ada sekitar 83 kendaraan yang diperiksa, yakni terdiri dari roda empat sebanyak enam unit, sedangkan untuk kendaraan roda dua sebanyak 54 unit,” singkat Mantang.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...