Kamis, 17 Agustus 2017

Dandim 0727/Karanganyar Menghadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Karanganyar





Karanganyar - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati dilaksanakan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka Memperingati HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI Kabupaten Karanganyar tahun 2017. Rabu (16/8)

Hadir dalam acara pengukuhan Paskibraka tersebut diantaranya; Drs. H. Juliatmono, MM (Bupati Karanganyar), H. Rohadi Widodo, SP (Wakil Bupati Karanganyar), Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE (Komandan Kodim 0727/Karanganyar), AKBP Ade Safri Simanjuntak, S.I.K. MSi. (Kapolres Karanganyar), Subagio Gigih Wijaya, S.H., M.H. kasi Intel Kejari Karanganyar, Winarno, SH. MH. (Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar), Drs. H. UU Abd. Haris, SH. MH. (Kepala Pengadilan Agama Karanganyar), H. Sumanto, SH. (Ketua DPRD Karanganyar) beserta 30 anggota DPRD Kabupaten Karanganyar, Drs. Samsi, MSi. (Sekda Kab. Karanganyar), Kepala SKPD Kabupaten Karanganyar, Pelatih Paskibraka Kabupaten Karanganyar dari Kodim 0727/Kra dan Polres Karanganyar dan Paskibraka Kabupaten Karanganyar sebanyak 75 orang.

Pernyataan Penutupan Diklat Paskibraka Kabupaten Karanganyar, dengan ini mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Karanganyar untuk berjuang besok pagi dalam Upacara 17 Agustus 2017 peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72. Dimohon untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, dengan tugas ini semoga menjadi kebanggan diri dan orang tua kalian.

Kalian adalah penerus Perjuangan Kemerdekaan NKRI, dengan menjunjung tinggi Sang Saka Merah Putih, diharapkan semangat juang tertanam dihati dan jiwa kalian. Berjuanglah semaksimal mungkin, karena semua mata akan tertuju pada kalian sebagai pengibar Sang Saka Merah Putih simbul negara kita dalam Upacara Pengibaran maupun Penurunan Bendera.

Merah putih bukan sekedar lambang negara, memerlukan 350 tahun untuk memberikan penghormatan dengan jerih payah dengan pengorbanan jiwa raga harus kita maknai seksama. Pengibaran bendera besok akan terasa berbeda dengan dimaknai perjuangan dan pengorbanan yang telah dicapai oleh para pejuang pendahulu kita. Selamat berjuang dan sejarah akan mencatat perjuangan kita dalam mengisi kemerdekaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kami yakin Ibu Pertiwi akan memberikan yang terbaik kapada kalian semua, besuk pagi adalah momentum dalam pelaksanaan detik-detik proklamasi selamat berjuang kalian semua,”Ujar Bupati Karanganyar Juliyatmono.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...