Senin, 28 Agustus 2017

Pembinaan Mental dari Bintal Kodam IV/Diponegoro kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar – Pembinaan Mental dari Bintal Kodam IV/Diponegoro kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar. Senin (28/8)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S. E, menyampaikan Assalamualaikum Wb. Wr. Salam Sejahtera bagi kita semua, marilah pertama-tama kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang mana pada pagi hari ini, kita masih biberi kekuatan, kesehatan sehingga dapat ikut melaksanakan pengarahan bintal dari Kodam IV/Diponegoro. Yang beragama islam oleh Mayor Caj Sarif Hidayattuloh dan yang beragama Nasrani oleh Serma B Pasaribuan.

Kami berterima kasih atas kedatangan team dari Kodam IV/Diponegoro yang akan mengisi kegiatan Bintal/Rohani dan Ideologi kejuangan kepada seluruh Prajurit. Agar disimak dan diaplikasikan, karena acara ini sangat positif setelah menyimak bisa meminimalisir pelanggaran dan dapat meningkatkan keimanan kita semua.

Mayor Caj Sarif Hidayattuloh selaku narasumber mengatakan pentingnya wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa nilai kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. Guna mewujudkan  jati diri sebagai kepribadian bangsa, wadah untuk menjaga keutuhan bangsa. Untuk mewujudkan wasbang kita harus menghindari sikap mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Jauhkan sikap fanatisme sempit, kedaerahan bahasa dan agama. Untuk itu, tumbuhkan sikap rela berkorban kekeluargaan dan kebersamaan serta selalu menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kebangsaan. Allah SWT menciptakan sebagai makluk yang paling mulia, karena diberi akal dan nafsu, maka harus jaga kemuliyaan ini.

Jika berubah sedikit saja akal kita ini, tentu akan merendahkan derajat kemuliyaan kita. Manusia sebagai makluk yang mendapat karunia yang sangat besar dari Allah SWT. Yang tidak diberikan makluk lain dan karunia itu adalah akal, atas anugerah akal tersebut manusia menjadi makluk paling mulia, disamping itu manusia diciptakan sebagai Hamba Allah.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...