Sabtu, 12 Agustus 2017

Peresmian Masjid Istiqomah di Gunden Desa Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar


Karanganyar – Masjid Istiqomah di Gunden Desa Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar diresmikan oleh Bupati Karanganyar. Jumat (11/8)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan yang diwakili oleh Kapten Suryanto Danramil 03/Kebakkramat, turut menghadiri Peresmian Masjid "ISTIQOMAH" di Gunden Desa Waru Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar mengatakan terima kasih semua ysng datang pada acara ini, Takmir Masjid dan jajaran UPT dinas Pendidikan, Saya datang bersama Wakil Bupati. Atas Nama pemerintah ikut senang di Gunden, Desa Waru Ini telah mempunyai Masjid Bagusnya seperti ini.

Ini uangnya dari mana? gotong royong atau dari mana yang mensponsori? ini luar biasa, kwalitasnya bagus, indah,  nyaman, mudah-mudahan berkah. Siapa yang kasih biarpun sedikit itu nantinya sudah di kasih istana di Surga Allah SWT, maka dari itu terima kasih mudah-mudahan yang mengasih bantuan apa saja di berikan lancar rezekinya oleh Alloh SWT. Orang yang senang bersedekah, yang senang ngasih, itu tidak habis, tetapi tetap bertambah, dikasih lancar oleh Allah SWT.

Usahanya maju, rukun guyup, tentram damai, tadi Pak kepala Desa sudah menyampaikan biasanya itu wayangan, itu adat budaya jangan di campurkan dengan agama. Agama itu supaya serasi, kalau wayangan itu mengumpulkan warganya biar guyup, rukun, tidak muji punden (makam), tidak muji wayang ,tidak muji siapa siapa, tetapi muji kepada Allah SWT. Karena inti dalam ibadah itu adalah Laila haillalah tidak ada sesembahan yang wajib disembah kecuali Allah SWT.

Siapapun, agama manapun Tuhanya, Tuhan Yang Maha Esa, makanya Pancasila itu,  sila yang Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Sesuai agama yang di Ikuti, seperti yang di masjid ini sama semua, ini jabatanya apa tidak tau, masjid itu kalau seribu duaribu, dan kebersamaan tandanya Masjid itu Makmur. Masyarakat dan sekitarnya termasuk jama'ah yang nantinya memelihara kemakmuran. Masjid Istiqomoh, bahasa kerenya konsisten, istiqomah itu tegak, tegak imanya, tegak kebaikanya,  benar jangan sampai belak-belok,  plin-plan, cara beribadah kepada Allah SWT.(Pendim 0727/Kra)

                                                                                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...