Minggu, 27 Agustus 2017

Fun Bike dan Jalan Sehat Bersama Masyarakat dalam Rangka HUT Ke-52 Yonif Mekanis 413/Bremoro


Karanganyar – Fun Bike dan Jalan Sehat Bersama Masyarakat dalam rangka HUT Ke-52 Yonif Mekanis 413/Bremoro, dilapangan Batalyon Mekanis 413/Bremoro. Minggu (27/8)

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan S. E yang diwakili Kapten Inf Sulardi Danramil 17/ Gondangrejo turut menghadiri Fun Bike dan Jalan Sehat Hut ke-52 Yonif Mekanis 413/Bremoro Mojolaban Sukoharjo. Hadir dalam acara tersebut Wardoyo SH MH (Bupati Sukoharjo), Letkol Inf Rudi Saladin (Komandan Brigif Mekanis 6/Sukoharjo), Letkol Inf Arif Munawar (Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro), Kapolres Sukoharjo, Kapolres Karanganyar, Danramil, Kapolsek serta Danyonif Mekanis/411 dan Danyonif Mekanis/412.

Dalam rangka hut ke-52 Komandan Batalyon Mekanis 413/Bremoro Letnan Kolonel Inf Arif Munawar Bersama Masyarakat mengadakan "FAN BIKE DAN JALAN SEHAT BERSAMA MASYARAKAT” yang diikuti 2000 peserta. Belakangan ini, bersepeda menjadi kegiatan yang difavoritkan banyak orang, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga orang kantoran mulai menggemari aktifitas yang satu ini. Kita lihat saja perkumpulan sepeda yang mulai marak dimana-mana, biasanya acara sepeda ria dilakukan diwaktu senggang seperti sore hari, atau saat libur, bahkan tak sedikit pula yang menanggalkan sepeda motornya dan memilih menggunakan sepeda sebagai alternatif untuk menuju kesekolah atau ketempat kerja.

Selain manfaat bagi kesehatan diri, kegiatan bersepeda  juga berdampak terhadap aspek lingkungan. Apabila dilakukan secara rutin dan beramai- ramai, polusi udara pun akan terkurangi bagi yang tinggal diwilayah perkotaan. Tetapi hal ini pun mengandung resiko, sebab kemungkinan terpapar polusi akan menjadi mudah  bagi pengendara sepeda, belum lagi resiko kecelakaan lalu lintas.

Manfaat yang diperoleh dari kegiatan bersepeda di kota-kota jauh lebih besar, apabila di bandingkan dengan resiko kecelakaan dan polusi yang didapat asalkan kita berhati-hati mengindahkan peraturan lalu lintas, niscaya keselamatan diri pun akan tetap terjaga.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...