Senin, 22 Mei 2017

Tadabbur Alam Dalam Rangka Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017

Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar, yang diwakili oleh Danramil 02/Tasikmadu Kapten Inf Suyatno menjadi nara sumber wawasan kebangsaan, pada Kegiatan Tadabbur Alam.(Minggu, 21 Mei 2017)

Kegiatan Tadabbur Alam ini, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Aacara dilaksanakan di Bumi Perkemahan Segoro Gunung (Ngargoyoso), dihadiri kurang lebih oleh 60 orang. Hadir diantaranya: Danramil 04/Jaten Kapten Kav Dwi Wahyu C, Babinsa Segoro Gunung Kopda Timur, Kepala Desa Sroyo H. Juliyanto,S.T, Warga Sroyo Rt 07 dan Rt 08 Rw 10. Kapten Inf Suyatno sebagai nara sumber menyampaikan, Indonesia adalah kaya akan kekayaan alam, suku, agama dan budayanya. Walaupun berbeda-beda dari suku, budaya dan agamanya, kita sebagai warga bangsa Indonesia masih dapat hidup dengan berdampingan serasi dan selaras. Hal itulah yang membuat bangsa asing iri kepada bangsa kita, berbagai macam cara yang dilakukan oleh bangsa asing, untuk melumpuhkan Kebhinekaan kita. Generasi Muda kita dirusak akhlak budi pekertinya, jiwa-jiwa patriotnya dilumpuhkan, mental-mental kebangsaanya dirusak.

Mulai dengan cara mencekoki generasi-generasi muda dengan Narkoba, dan juga dirusak melalui media sosial. Apabila hal ini tidak kita waspadai, maka generasi kita akan rusak sehingga bangsa Indonesia yang kita cintai ini dapat dengan mudah dipecah belah. Indonesia merdeka bukanlah sesuatu hal yang mudah, bukan hasil dari hadiah. Melainkan hasil dari kerja keras oleh rakyat Indonesia dan Pahlawan-pahlawan kita yang mau bersatu padu demi mencapainya satu tujuan yaitu ntuk mencapai kemerdekaan. Hal itu tentunya juga tidak lepas dari Ridho Allah SWT.(Pendim 0727/Karanganyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...